PELAKSANAAN FORUM PERANGKAT DAERAH BKPSDM KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA TAHUN 2023

TENGGARONG, Forum Perangkat Daerah merupakan wadah bagi para pemangku kepentingan mendiskusikan berbagai usulan yang dihasilkan melalui Musyawarah. dan Mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Permendagri) Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah. dan untuk menyempurnakan penyusunan rancangan Rencana Kerja (Renja) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kutai Kartanegara (kab.Kukar) menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD) yang dilaksanakan pada Senin (20/3/2023) siang, bertempat di ruang Rapat  BKPSMD Kab. Kukar.

Forum Perangkat Daerah yang digelar oleh BKPSDM ini mengundang 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Kukar, Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Kukar, Dinas Pekerjaan Umum Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Kukar. yang dalam aktifitasnya adalah melaksanakan diskusi dengan perangkat daerah terkait untuk melakukan sinergitas program dan kegiatan, serta penajaman indikator dan target kinerja program kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya, serta untuk menyerap saran dan masukan dari pemangku kepentingan (Stakeholder) atas kinerja perangkat daerah.

Penyusunan Rencana Kerja tahun 2024

  • Mengacu pada perencanaan strategis keterkaitan antara visi dan misi Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2021-2026 dengan tujuan dan sasaran BKPSDM.
  • BKPSDM mengacu pada misi ke 1 (Satu) memantapkan birokrasi yang bersih, efektif, efisien  dan Melayani.

Rencan Kerja (Renja) BKPSDM 2024

  • Sasaran meningkatnya kualitas Pelayanan Administrasi Kepegawaian Daerah Yang terdiri dari 3 Program :
  • Program Penunjang Urusan Pemerintahan Kab/Kota
  • Program Kepegawaian Daerah
  • Program pengembangan Sumber Daya Manusia.

Dengan adanya Forum Perangkat Daerah maka BKPSDM memohon saran dan masukan kepada Perangkat Daerah yang hadir dalam forum tersebut untuk menyampaikan data atau kebutuhan Peningkatan SDM di masing-masing Perangkat Daerah,  diantaranya :

  1. Kebutuhan Pelatihan
  2. Kebutuhan Peningkatan Pendidikan
  3. Kebutuhan Pendidikan Teknis

Melalui FPD ini diharapakan akan terbentuk perumusan rancangan rencana strategis Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang akan dituangkan dalam berita acara FPD yang ditandatangani oleh perwakilan dari pemangku kepentingan yang hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *