Tahapan Assessment Test bagi Peserta Seleksi JPT Pratama Kab. Kutai Kartanegara Tahun 2019

Sebagai kelanjutan dari proses seleksi terbuka JPT Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun 2019, selama tiga hari ini dari tanggal 4 sampai dengan 6 September 2019 sedang dilaksanakan Uji Kompetensi Manajerial (assessment test) yang bertempat di Ruang Computer Assested Test (C.A.T) BKPSDM Kab. Kutai Kartanegara.
Uji kompetensi manajerial kali ini diikuti sebanyak 30 ASN yang sebelumnya telah dinyatakan memenuhi syarat pada seleksi administrasi dan rekam jejak. Seleksi Administrasi tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2019.

Terpantau di lapangan, dari 30 orang peserta terdapat 5 ASN wanita yang mengikuti proses assessment test. Peserta Uji Kompetensi Manajerial kali ini umumnya adalah ASN lingkungan Pemerintah Kab. Kutai kartanegara yang sedang menduduki Jabatan Administrator (setingkat eselon III). Bahkan  diantaranya ada beberapa orang yang sudah pernah mengikuti Assessment test sebelumnya.

Proses uji kompetensi manajerial difasilitasi oleh tim Assessor dari LAN Jatinangor Prov. Jawa Barat. Pasca tes ini para calon JPT Pratama (yang lulus tes) masih akan mengikuti tahapan Presentasi Makalah dan Wawancara dihadapan Panitia Seleksi JPT Pratama. Semoga dengan proses yang ketat, kompetitif dan terbuka ini dapat menghasilkan pejabat JPT Pratama yang bekerja secara proposional dan tidak mudah tergoda dengan politik praktis.

Pada pelaksanaan tahapan assessment test kali ini diawali dengan sambutan dari Sekretaris Daerah Kab. Kutai Kartanegara bapak Drs. H. Sunggono, MM dan juga sebagai Ketua Panitia Seleksi JPT Pratama Kab. Kutai Kartanegara Tahun 2019. turut mendampingi beliau kepala BKPSDM Kab. Kutai Kartanegara ibu Dra. Jane A.R Nazaruddin, MT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *