Focus Group Discussion Revisi Renstra BKPSDM

Diskusi kelompok terarah atau FGD mengenai perubahan Renstra BKPSDM sebagai salah satu tahapan untuk mendapatkan informasi dari permasalahan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia untuk menentukan strategi, arah kebijakan, tujuan , sasaran, program dan kegiatan beserta indikatornya. FGD dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 01 Oktober s/d 02 Oktober 2018 yang diikuti seluruh pejabat struktural dilingkungan BKPSDM

BKPSDM terbentuk dikarenakan adanya perubahan nomenklatur perangkat daerah dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah berubah menjadi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (selanjutnya disebut BKPSDM) Peraturan Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Nomor : 06 Tahun 2017 atas perubahan pertama Peraturan Daerah Nomor : 9 Tahun 2016, Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Penyusunan perubahan Renstra di latar belakangi oleh perubahan RPJMD Tahun 2016 – 2021. Dengan dasar hukum Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, sedangkan untuk proses perubahan diatur dalam Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

Harapan dengan penyusunan Renstra BKPSDM ini menyediakan arah kebijakan pembangunan di bidang kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia selama lima tahun, sebagai turunan dari dokumen perubahan RPJMD Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun 2016 – 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *