Bupati Edi Damansyah Mutasi 29 Pejabat Kukar

Mutasi di  penghujung bulan Februari di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) kembali bergulir.

Dimana Pejabat OPD yang dilantik pada kamis (28/02) adalah  3 Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilakukan melalui proses seleksi terbuka bagi para pimpinan Perangkat daerah yang dilaksanakan melalui berbaga itahapan baik dari seleksi administrasi yang didalamnya sudah termasuk rekam jejak dan tes kesehatan, penyusunan dan pemaparan makalah dan wawancara terkait dengan bidang tugas yang diminatinya serta prosedur lainnya yang telah dilalui yakni melalui KASN, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Kemendagri sejak tahun 2018 sampai dengan  awal tahun 2019.

Dimana Hamly terpilih  sebagai kepada Dinas Tranmigrasi dan Tenaga Kerja Kukar, Sutikno sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Kukar dan Tajuddin yang sebelumnya menjabat menjadi Sekretaris Diskominfo mendapat kepercayaan menjadi Kepala Dinas Koperaso dan UKM Kukar.

Selain itu  juga dilantik  7 Pejabat Administrator dan Pengawas Perubahan Nomenklatur SOTK yaitu Bagian Layanan Pengadaan Menjadi Bagian Pengadaan Barang / Jasa serta Pejabat Pengawas di Bagian Ekonomi dan 19 Pejabat Administrator dan Pengawas sebagai Proses Mutasi, Promosi, Pengisian Jabatan yang Kosong, serta Non Job.

Bupati Kukar, Edi Damansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan dan mutasi itu merupakan hal yang biasa berdasarkan Undang-UndangNomor 5 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017. Dan merupakan bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai.

Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi dan bukan hanya sekedar penempatan figur -figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang optimal. Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara.

” Oleh karenanya setiap pejabat yang telah dilantik dan dikukuhkan hendaknya memiliki kemauan yang kuat untuk senantiasa meningkatkan kemampuan dan kompetensinya dengan memperluas wawasan, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan juga memperbanyak pengalaman serta menjadikan hambatan dan tantangan sebagai peluang, memanfaatkan potensi yang ada dan tangguh dalam menghadapi dan menyelesaikan permasalahan serta membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan demi untuk memajukan organisasi dan menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan”, pesannya.

Adapun Daftar – Daftar Pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *